Raih Gelar S1 di Unesa, Pemain Eks Persebaya Rachmat Irianto Dapat Tawaran S2

Jumat, 12 Juli 2024 – 14:08 WIB
 Raih Gelar S1 di Unesa, Pemain Eks Persebaya Rachmat Irianto Dapat Tawaran S2 - JPNN.com Jatim
Rachmat Irianto berhasil tuntaskan pendidikan S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menapaki puncak karier sebagai pemain tim nasional Indonesia, tak menjadikan Rachmat Irianto berpuas diri.Meski menjadi bintang sepak bola, gelandang pemain Persib Bandung itu mampu merampungkan studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Surabaya (Unesa).

Pemain yang akrab disapa Rian itu diwisuda bersama 1.500 wisudawan yang digelar di Graha Unesa kampus 2 Lidah Wetan, Kamis (11/7).

Dekan FIKK Dr Dwi Cahyo Kartiko menjelaskan tidak mudah bagi Rian untuk mendapatkan gelar S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).

Di tengah kesibukannya, dia berhasil menyelesaikan tugas akhir dengan baik.

Atas perjuangan dan prestasinya itu, Rian diganjar beasiswa S2 dan jaminan karier sebagai dosen praktisi di kampus 'rumah para juara' setelah dia merampungkan studi magisternya.

“Kami butuh dosen yang betul-betul pemain sekaligus praktisi yang tidak abal-abal. Jadi, kalau mau passing dan menendang sudah pasti sesuai,” ucap cahyo.

Sementara itu, Rian mengaku senang sekaligus lega karena berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya di Unesa.

Menurut pesepakbola berusia 24 tahun itu, tawaran yang diberikan dekan FIKK dan rektor merupakan kesempatan yang bagus bagi dirinya.

Rachmat Irianto dapat tawaran beasiswa S-2 setelah tuntaskan pendidikan S-1 di Unesa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News