Wiluyo Sampaikan Pentingnya MIDA ITS Sebagai Penguatan Jejaring Alumni

Selasa, 09 Juli 2024 – 12:37 WIB
Wiluyo Sampaikan Pentingnya MIDA ITS Sebagai Penguatan Jejaring Alumni - JPNN.com Jatim
Wiluyo Kusdwiharto saat menyampaikan visi misi dalam pemilihan Ketum IKA ITS. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon ketua umum nomor 5 PP IKA ITS Wiluyo Kusdwiharto menyatakan pentingnya penguatan MIDA sebagai infrastruktur komunikasi alumni. Hal tersebut dia sampaikan dalam momen kampanye yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (7/7).

"Apabila kita membicarakan jejaring alumni, IKA ITS patut berbangga karena sudah memiliki MIDA yang kehadirannya dari hari ke hari terus di-update. MIDA inilah yang menjadi fasilitas bagi seluruh alumni untuk memperbarui informasi ke-alumni-an dan menjadi basis data posisi alumni," kata Wiluyo tertulis, Selasa (9/7).

Walakin, meski IKA ITS sudah memiliki MIDA sebagai infrastruktur dasar untuk berkomunikasi, Wiluyo mengusulkan sejumlah program tambahan agar peran alumni di kepemimpinan nasional makin moncer.

"Karena itu, saya mengusulkan sejumlah program, yaitu mendorong keterlibatan alumni pada organisasi strategis, menginisiasi penyelenggaraan top leader forum, upgrading kompetensi alumni dan melakukan publikasi serta ekspos alumni yang sukses” ujar dia.

Wiluyo menambahkan pentingnya sinergi seluruh alumni ITS agar kontribusi alumni bagi almamater, bangsa, dan negara dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap manfaat alumni as a person di organisasi tempat mereka berkarya dan warga negara bisa maksimal. Saya berpandangan penguatan sinergi dan kolaborasi antaralumni dapat terus meningkatkan peran kami masing-masing sehingga sinergi makin bertambah, meluas dan makin nyata," tuturnya.

Menurutnya, Indonesia sebagai sebuah bangsa sesungguhnya memiliki potensi yang begitu besar dan disadari bersama ego sektoral serta komunikasi masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu segera dituntaskan.

Maka dari itu, keberadaan IKA ITS diharapkan dapat membantu menjembatani tantangan tersebut sehingga mimpi Indonesia Emas 2045 dapat direalisasikan bersama.

Aplikasi MIDA ITS sangat penting untuk penguatan jejaring para alumni di pelosok negeri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News