Gandeng IKA ITS, Dinkopumdag Surabaya Fasilitasi Ribuan UMKM Dapatkan Sertifikat Halal

Rabu, 03 Juli 2024 – 22:22 WIB
Gandeng IKA ITS, Dinkopumdag Surabaya Fasilitasi Ribuan UMKM Dapatkan Sertifikat Halal - JPNN.com Jatim
Kepala Dinkopumdag Kota Surabaya Dewi Soeriyawati. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Dinkopumdag) Surabaya akan memfasilitasi 1.000 UMKM di Kota Pahlawan untuk mendapatkan sertifikat halal di Balai Pemuda pada 21-23 Agustus 2024.

Kepala Dinkopumdag Kota Surabaya Dewi Soeriyawati mengatakan pihaknya akan melibatkan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS).

Adapun ribuan UMKM itu berasal dari seluruh kecamatan di Surabaya sehingga dipastikan semuanya akan menerima sertifikat halal tersebut secara merata.

semuanya merata menerima sertifikat halal.

“Melalui Surabaya Halal Fest 2024, pelaku UMKM terlebih dulu mengikuti proses kurasi, didampingi secara langsung tim dari kami,dan IKA ITS,” ujar Dewi, Rabu (3/7).

Hal senada disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji. Menurutnya, industri halal saat ini mampu berkembang pesat.

“Pemberian sertifikat halal pada tahap ini terlebih dahulu diprioritaskan bagi UMKM yang bergerak di sektor makanan dan minuman,” ucap Agus.

Dia berharap produk UMKM halal bisa terserap di sejumlah pasar dengan mudah serta menghadirkan nilai ekonomi bagi pelaku usaha.

Pemkot Surabaya gandeng IKA ITS bantu 1000 UMKM urus sertifikasi halal
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News