Meriahnya Soft Launching Wisata Kota Lama Surabaya, Warga Sangat Antusias

Kamis, 27 Juni 2024 – 23:30 WIB
Meriahnya Soft Launching Wisata Kota Lama Surabaya, Warga Sangat Antusias - JPNN.com Jatim
Teatrikal komunitas Roodeburg ramaikan soft launching Wisata Kota Lama Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu persatu masyarakat Kota Surabaya datang menyaksikan acara soft launching Wisata Kota Lama di Jalan Rajawali, Kamis (27/6) sore.

Mereka tampak antusias melihat Wisata Kota Lama yang baru saja selesai dikerjakan ini. Tak sedikit dari warga mengabadikan momen lewat smartphone canggihnya.

Mereka juga menikmati proses terbenamnya matahari atau yang biasa disebut sunset. Soft launching Wisata Kota Lama ini dilakukan di zona Eropa.

Selain berburu sunset, masyarakat juga antusias mencoba fasilitas sepeda listrik secara gratis. Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi teatrikal dari komunitas Roode Brug.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan soft launching ini bertujuan untuk mengevaluasi sesuatu yang dirasa kurang.

“Selama 27 Juni-3 Juli kami akan evaluasi apa kekurangannya, setelah itu kami akan sempurnakan,” kata Eri usai kegiatan soft launching.

Eri mengatakan tujuan Wisata Kota Lama ini untuk membangkitkan tempat-tempat yang penuh dengan sejarah saat melawan penjajah.

“Harapannya dengan Kota Lama ini maka akan membangkitkan tempat di Surabaya yang penuh dengan cerita, heritage, history Surabaya. Di sini ada mobil WS Mallaby yang tewas di Surabaya dengan perjuangan arek-arek Suroboyo. Kami bisa mengenang Kota Lama dan mengenang haritagenya,” jelasnya.

Pemkot Surabaya bakal evaluasi Wisata Kota Lama usia soft launching
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia