Antusias Ratusan Pasangan Isbah Nikah Kirab dari Alun-Alun ke Balai Kota Surabaya

Selasa, 02 Juli 2024 – 19:31 WIB
Antusias Ratusan Pasangan Isbah Nikah Kirab dari Alun-Alun ke Balai Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Senyum sumringah tergambar jelas diwajah ratusan pasangan pengantin yang baru saja melaksanakan isbat nikah massal, Selasa (2/7). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA -  Senyum semringah tergambar jelas di wajah ratusan pasangan pengantin yang baru saja melaksanakan isbat nikah massal di Surabaya, Selasa (2/7).

Isbat nikah massal itu merupakan program dari Pemerintah Kota Surabaya untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak menikah sah secara negara, tetapi terhalang biaya.

Setelah mengikuti prosesi sidang isbat nikah di Gedung Siola Lantai 4 Kota Surabaya. Mereka dikirab dari alun-alun menuju Balai Kota Surabaya di hari yang sama.

Tepat pukul 16.00 WIB, mereka berjalan dari alun-alun menuju balai kota. Setelah sampai, mereka disambut dengan gelaran resepsi yang bertemakan garden party.

Karpet merah dengan panggung yang megah telah disiapkan di Balai Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan ratusan pasangan yang telah melakukan isbat nikah akan mendapatkan buku nikah dari KUA, sedangkan Dispendukcapil bakal melakukan perubahan administrasi.

“Kami dispendukcapil lalu merubah administrasinya serta menerbitkan akta kelahiran untuk anak mereka yang sebelumnya tidak mendapatkan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan ratusan pasangan tersebut tampak antusias untuk mengikuti isbat nikah.

Meriahnya ratusan pengantin isbat nikah massal yang lakukan kirab dari alun-alun hingga Balai Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News