330 Pasangan Isbat Nikah Massal Dikirab dari Alun-alun hingga Balai Kota Surabaya

Selasa, 02 Juli 2024 – 14:37 WIB
330 Pasangan Isbat Nikah Massal Dikirab dari Alun-alun hingga Balai Kota Surabaya    - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya, Eddy Christijanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 330 pasangan yang melakukan isbat nikah massal difasilitasi pemerintah setempat bakal dikirab mulai dari Alun-Alun hingga Balai Kota Surabaya, Selasa (2/7) sore.

Sebelum dikirab, mereka akan melangsungkan mengikuti prosesi sidang isbat nikah di Gedung Siola Lantai 4 Kota Surabaya pada pagi harinya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan kegiatan kirab merupakan susunan acara resepsi nikah isbat massal.

Gelaran kirab ini yang pertama kali dilakukan. Apabila pada 2023 resepsi di gedung, kini 2024 mengusung tema garden party.

“Setelah kirab pengantin dari Balai Pemuda, akan ada serah terima dari Pemkot Surabaya kepada Pengadilan dan Kementerian Agama untuk disahkan dalam bentuk penetapan pengadilan dan buku nikah,” kata Eddy seusai konferensi pers di Ruang Eks Humas-Dinkominfo Surabaya, Senin (1/7).

Edy mengatakan jumlah pasangan isbat nikah massal tahun 2024 meningkat, jika dibandingkan dengan 2023.

Adanya peningkatan itu sebagai bukti adanya kesadaran dari masyarakat untuk meresmikan hubungan pernikahan mereka.

Melalui kegiatan itu, Pemkot Surabaya l ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya dokumen resmi pernikahan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, resepsi isbat nikah massal usung tema garden party, bakal dikirab dari alun-alun hingga Balai Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News