Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, 1 Orang Tewas

Selasa, 02 Juli 2024 – 17:10 WIB
Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Bus Harapan Jaya tabrak truk di KM 672+100 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (2/7). Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Bus Harapan Jaya mengalami tabrakan dengan truk di KM 672+100 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (2/7).

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan peristiwa itu bermula saat bus bernopol AG 7486 US dengan 14 orang penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Malang di jalur cepat.

Setibanya di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Ary Eko tersebut oleng menabrak belakang truk bernopol N 9570 EF yang berada di jalur lambat.

"(Truk) hingga menabrak guardrail kemudian terguling di lajur lambat. Posisi terakhir kendaraan (truk) menghadap ke barat di lajur lambat dan Bus Harapan Jaya terperosok ke media tengah menghadap ke timur," kata Imet.

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi itu diduga karena pengemudi bus yang mengantuk sehingga terjadi laka lantas.

Total kerugian dari kecelakaan ini sekitar Rp 40 juta. 

Adapun identitas korban dalam kecelakaan tersebut, yakni kondektur bernama Chandra (28) warga Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri meninggal dunia.

Kronologi Bus Harapan Jaya tabrak truk di Tol Jombang Mojokerto tewaskan si sopir yang diduga mengantuk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News