Baksos IPIP Berikan Pelayanan Pengecakan & Kesehatan Gratis Warga Surabaya

Kamis, 27 Juni 2024 – 17:31 WIB
Baksos IPIP Berikan Pelayanan Pengecakan & Kesehatan Gratis Warga Surabaya - JPNN.com Jatim
Warga Jojoran Surabaya nampak antusias mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan gratis, Kamis (27/6). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Jojoran Surabaya tampak antusias mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan gratis, Kamis (27/6). Kegiatan bakti sosial itu digelar oleh komunitas Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Founder IPIP Asrilia Kurniati mengatakan selain pengecekan kesehatan, kegiatan itu juga memberikan pengobatan secara gratis, khususnya untuk penderita gula darah, asam urat, dan kolesterol langsung dari Morula.

“Kami datangkan dokter ahli dan timnya dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Morula Surabaya untuk memeriksa kesehatan warga," kata Asrilia.

Dia mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama, terlebih yang membutuhkan.

"Semoga IPIP di Indonesia, baik yang di Surabaya, Banyuwangi, Sidoarjo bisa terus menebar kebaikan, dan kepedulian dengan segala aksi-aksi sosialnya untuk para saudara-saudara yang memang membutuhkan kepedulian dari IPIP," ujar dia.

Dia berharap kegiatan itu terus bisa dilakukan agar bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif kepada siapapun.

“Selain pengobatan gratis, IPIP juga berkomitmen fokus terhadap untuk menyejahterakan nasib masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Sementara itu, dokter spesialis di RSIA Bunda Morula Surabaya dr Ruli Pramadana membeberkan keluhan warga Jojoran RW 08 beragam. Namun, rata-rata karena sudah menua. Jadi, ada penurunan kualitas kesehatan.

IPIP adakan baksos, mulai pengecekan hingga pengobatan gratis warga Jojoran Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News