Dapat 144 Ribu Dukungan, Asrilia-Satrio Daftar Jalur Independen ke KPU Surabaya

Senin, 13 Mei 2024 – 15:33 WIB
Dapat 144 Ribu Dukungan, Asrilia-Satrio Daftar Jalur Independen ke KPU Surabaya - JPNN.com Jatim
Asrilia Kurniati bersama Satri Wicaksana mendaftar sebagai bacawali dan bacawawali Kota Surabaya untuk kontestasi Pilkada 2024 di KPU Surabaya. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asrilia Kurniati mendaftar sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya jalur independen atau mandiri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Minggu (13/5).

Tak sendiri, dia menggandeng Satrio Wicaksana sebagai bakal calon wakil wali Kota Surabaya dalam Pilkada 2024.

Ning Lia sapaan Asrilia mengatakan dia memilih Satrio karena mereka berdua memiliki visi misi yang sama dalam membangun Kota Surabaya.

“Kami pernah menjalankan sesuatu organisasi sesama di Hipmi dan saya sangat melihat cak Satria adalah sosok yang memang visi misinya sama dengan saya yaitu berbuat baik dan bermanfaat untuk kota surabaya kedepan,” kata Ning Lia.

Dia mengaku membutuhkan waktu empat bulan untuk memilih sosok yang pas mendampingi dirinya maju Pilwali Surabaya dari jalur independen.

“Waktu itu, Mas Satria masih sibuk banget mengurus bisnisnya. Alhamdulilah minggu kemarin baru ketemu dan beliau berkenan untuk maju dengan saya,” ujarnya.

Ning Lia menyebut sebanyak 144 ribu dukungan masyarakat telah diperoleh sebagai salah satu syarat untuk maju independen.

“Saat ini di setiap kecamatan sudah tujuh persen bahkan melebihi target. Kami sudah melebih 144 ribu,” tuturnya.

Asrilia-Satria mendaftar bacawali dan bacawawali jalur independen ke KPU Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News