Hari Ke-2 Baksos RS Apung PDIP di Surabaya Diserbu Ribuan Warga Pesisir

Sabtu, 23 September 2023 – 22:00 WIB
Hari Ke-2 Baksos RS Apung PDIP di Surabaya Diserbu Ribuan Warga Pesisir - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis oleh kru RS Terapung milik PDIP di Taman Suroboyo. Foto: Dok PDIP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis RS Apung Kapal Laksamana Malahayati milik PDIP memasuki hari kedua. Apabila sebelumnya dilakukan di Bulak Bandarejo, kini dilaksanakan di Taman Suroboyo, Sabtu (23/9).

Ribuan masyarakat antusias melakukan pemeriksaan gratis. Suasana riuh dan khidmat mengiringi kegiatan tersebut. Terlebih, saat kehadiran Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Eri mengucapkan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan atas baksos kesehatan dari kru medis Kapal Laksamana Malahayati.

"Alhamdulillah, baksos ini sangat luar biasa. Di titik kedua, masyarakat sangat antusias. Begitu pula kemarin, sangat luar biasa. Terima kasih kru medis RS Apung Kapal Laksamana Malahayati yang melayani pengobatan gratis kepada warga Surabaya," ujar Eri.

Eri menilai baksos yang diinisiasi PDIP ini sebagai bentuk komitmen memberikan layanan dan pengabdian yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Dasarnya adalah manfaat untuk manusia. Tidak mengenal perbedaan agama, ras, golongan, dan lainnya. Justru perbedaan ini menjadi kekuatan besar, khususnya bagi Surabaya," katanya.

Sambutan luar biasa dan antusias dari masyarakat membuktikan pelayanan dan pengobatan gratis kader-kader PDIP diniatkan dengan baik sehingga disambut baik masyarakat.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan. Pengobatan gratis ini sejalan dengan arah pembangunan Surabaya ke depan, yakni kesehatan dan pendidikan. Terima kasih Kapal RS Apung Malahayati telah bersandar di Surabaya," ucapnya.

Ribuan warga pesisir antusias ikuti pemeriksaan gratis yang digelar oleh kru kapal RS Terapung milik PDIP
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News