Mengunjungi Kota Lama Tak Perlu Ribet, 3 Moda Transportasi Ini Bisa Jadi Alternatif

Selasa, 18 Juni 2024 – 21:30 WIB
Mengunjungi Kota Lama Tak Perlu Ribet, 3 Moda Transportasi Ini Bisa Jadi Alternatif - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya tengah mematangkan aksesibilitas transportasi publik, untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Wisata Kota Lama. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya sedang mematangkan aksesibilitas transportasi publik untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Wisata Kota Lama.

Setidaknya, tiga moda transportasi publik bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan ke destinasi wisata tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad berharap para turis dapat berkeliling menikmati bangunan bersejarah yang unik dan berkesan dengan mudah.

“Moda transportasi pertama, masyarakat menggunakan Suroboyo Bus untuk menuju ke zona Eropa di Kota Lama Surabaya,” ujar Irvan, Selasa (18/6).

Dia membeberkan berikutnya ada moda transportasi yang bisa digunakan dengan cara transit.

Kedua moda transportasi itu, lanjut Irvan, adalah Bus Trans Semanggi dan Wira-Wiri Suroboyo. 

Kedua transportasi itu dapat menjadi opsi untuk dijadikan aksesibilitas dengan cara transit. Sebab, transportasi itu tidak melewati Zona Eropa Kota Lama.

“Kedua kendaraan tersebut melewati kawasan rumah atau posisi masyarakat berada dan melanjutkannya dengan menggunakan moda transportasi lainnya untuk menuju ke zona Eropa di Kota Lama Surabaya,” bebernya.

Berikut tiga rekomendasi transportasi massal yang bisa digunakan masyarakat untuk mengunjungi Wisata Kota Lama zona Eropa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News