BSI Gelar International Expo 2024 Tuk Perkuat Ekosistem Halal Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2024 – 12:06 WIB
BSI Gelar International Expo 2024 Tuk Perkuat Ekosistem Halal Indonesia - JPNN.com Jatim
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta, Jumat (14/6). ANTARA/HO-BSI

jatim.jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berkomitmen memperkuat ekosistem halal nasional dan menjadikan Indonesia tuan rumah ekonomi syariah di negeri sendiri melalui BSI International Expo 2024.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan pameran tersebut berlangsung selama empat hari penuh mulai Kamis 20-23 Juni 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

"Dalam kegiatan bertema Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem itu diikuti 270 tenant pelaku usaha halal dalam dan luar negeri dan potential buyer dari 20 negara," ujar Hery tertulis, Sabtu (15/6).

Hery menjelaskan Indonesia memiliki potensi ekonomi syariah yang sangat menjanjikan, didukung populasi yang sangat besar. Sebanyak 85 persen di Indonesia penduduknya adalah muslim sehingga memiliki potensi ekonomi syariah besar.

"Namun, kami masih bukan pemain utama ekonomi syariah, masih kalah dengan Malaysia dan Arab Saudi. Kami berharap Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan kelak dapat menjadi pusat industri syariah global," kata dia.

Menurutnya, potensi besar Indonesia untuk menjadi pemain utama ekonomi syariah dunia ini perlu dimaksimalkan. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI memiliki komitmen kuat berkontribusi mendorong Indonesia membangun kapasitas dan kapabilitas industri halal.

"Potensi value chain halal di Indonesia saat ini angkanya sangat besar, yaitu hampir mencapai Rp5.000 triliun. Hal itu makin mempertegas potensi besar dari ekonomi halal," tuturnya.

Dalam BSI International Expo 2024, terdapat tiga acara utama, salah satunya pameran dengan lebih dari 270 tenant UMKM terpilih dalam 21 kategori produk, seperti Food & Beverage, Modest Fashion, Automotive, dan Travel.

BSI International Expo 2024 bertujuan untuk memperkuat ekosistem halal di Indonesia dengan pameran ratusan tenant UMKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News