Allianz Beri Perlindungan Asuransi Syariah 10 Ribu Penduduk Muslim di Jatim

Selasa, 21 November 2023 – 11:36 WIB
Allianz Beri Perlindungan Asuransi Syariah 10 Ribu Penduduk Muslim di Jatim - JPNN.com Jatim
Direktur Utama Allianz Syariah Indonesia Achmad K Permana saat memperkenalkan program asuransi jiwa dan kesehatan syariah kelas dunia untuk penduduk muslim di Jatim. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Allianz Syariah menjangkau masyarakat dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan syariah kelas dunia untuk 10.000 penduduk muslim di Jatim.

Direktur Utama Allianz Syariah Indonesia Achmad K Permana mengatakan perkembangan ekonomi syariah meningkat. Hal itu mengindikasikan kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan kesehatan makin luas.

“Kebutuhan itu mendorong kami menjadi entitas sendiri agar lebih fokus menghadirkan proteksi yang sesuai serta memperkuat nilai kebaikan dan kebersamaan melalui asuransi syariah,” ujar Achmad tertulis, Selasa (21/11).

OJK mencatat jumlah market share industri syariah berada pada kisaran 5,62 persen. Sasaran pasar terbilang sangat luas, ditambah adanya pertumbuhan tren halal lifestyle yang didominasi penduduk muslim.

Dominasi penduduk muslim di Jatim meliputi Surabaya. Kota Pahlawan menjadi salah satu fokus bisnis Allianz Syariah.

Hingga tahun 2023, Surabaya tercatat sebagai salah satu kontributor terbesar untuk Allianz Syariah, terlihat pada pertumbuhan yang signifikan sebesar 174 persen.

“Pertumbuhan itu tercatat pada semester pertama tahun 2023 dengan jumlah pihak yang diasuransikan sebanyak lebih dari 14 ribu orang,” jelasnya.

Jumlah tersebut juga mendongkrak pasar syariah di Jawa Timur sebanyak lebih dari 29 ribu pihak yang diasuransikan yang mempercayakan Allianz Syariah sebagai penyedia proteksi kesehatan syariah bagi diri dan keluarganya.

Komitmen Allianz Syariah menjangkau perlindungan asuransi syariah kepada 10 ribu penduduk muslim di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News