HIPMI Syariah Hadiri Penyerahan Zakat Bersama Baznas di Istana Negara

Jumat, 15 Maret 2024 – 09:31 WIB
HIPMI Syariah Hadiri Penyerahan Zakat Bersama Baznas di Istana Negara - JPNN.com Jatim
Pengurus Banom HIPMI Syariah Hendy Setiono saat menghadiri penyerahan zakat Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (12/3). Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, SURABAYA - HIPMI Syariah turut menghadiri penyerahan zakat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Baznas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam sambutannya, Presiden mewanti-wanti mengenai kewajiban berzakat bagi setiap umat Islam.

“Dengan berzakat, kita memperkuat fondasi keimanan, menolong kaum duafa, menyucikan jiwa dari sifat kikir, meningkatkan ketenangan batin,” katanya.

Presiden pun berharap menunaikan zakat dapat menjadi penyempurna ibadah umat Islam di bulan Ramadan ini.

“Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadan kita, meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah,” ujarnya.

Jokowi juga mengingatkan kepada Baznas sebagai badan pengumpul zakat untuk menyalurkan zakat secara tepat sasaran.

“Saya berpesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahik, dan ketentraman kepada muzaki,” tuturnya.

Pengurus Banom HIPMI Syariah Hendy Setiono yang hadir juga ikut hadir pada kegiatan tersebut ikut mendorong BAZNAS untuk ambil peran Strategis dalam pemberdayaan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Pengurus Banom Syariah Hendy Setiono berharap Baznas dapat meningkatkan penyediaan akses lanjutan bagi kelompok masyarakat miskin yang berkebutuhan khusus.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News