Pengusaha Rental di Magetan Ditipu 2 Remaja Wanita, Mobil Amblas, Begini Kronologinya

Kamis, 30 Mei 2024 – 20:33 WIB
Pengusaha Rental di Magetan Ditipu 2 Remaja Wanita, Mobil Amblas, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Pengusaha rental mobil di Magetan jadi korban penipuan. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Kejadian apes dialami Agus Mulyono (46) pada Jumat malam (24/5). Pengusaha rental mobil di Jalan Piere, Kecamatan/Kabupaten Magetan itu menjadi korban penipuan.

Mobil Toyota Avanza bernopol A 1096 YT miliknya dibawa kabur dua remaja putri, padahal, mereka menyerahkan KTP dan KK kepada Agus. Korban pun merasa tidak ada yang mencurigakan.

“Kedua remaja putri itu datang ke tempat usaha saya. Minta izin sewa mobil buat acara lamaran keluarga, berangkat subuh,” ujar Agus, Kamis (30/5).

Merasa prihatin, Agus langsung memberikan kunci mobil kepada kedua pelaku. Pelaku juga menyetorkan uang Rp300.000 untuk biaya sewa satu hari.

“Setelah itu saya lihat ada seorang pria muda menunggu di luar dan kemudian mengemudikan mobil tersebut. Dari situ saya curiga,” kata dia.

Perasaan curiga itu makin menguat ketika Agus menerima telepon dari seorang perempuan, lima hari seusai sewa mobil. Perempuan itu meminta tebusan sebesar Rp35 juta untuk mobilnya.

“Kalau tidak dituruti mobil akan dijual. Saya pun coba memeriksa CCTV dan identitas KTP serta KK yang ditinggalkan. Ternyata palsu dan berasal dari Bojonegoro, bukan Magetan,” ungkapnya.

Agus berinisiatif melacak alamat asli pelaku dan menemukan bahwa kedua remaja putri tersebut masih berstatus pelajar di sebuah SMK Negeri di Bojonegoro.

Pengusahan rental di Magetan jadi korban penipuan sewa mobil
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News