Soa UKT Mahal, Untag Surabaya Tawarkan Pendidikan Biaya Kuliah Terjangkau

Senin, 27 Mei 2024 – 18:00 WIB
Soa UKT Mahal, Untag Surabaya Tawarkan Pendidikan Biaya Kuliah Terjangkau - JPNN.com Jatim
Perkuliahan di Untag Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Isu uang kuliah tunggal atau UKT mahal menjadi sorotan banyak pihak. Merespons hal itu, Untag Surabaya sebagai perguruan tinggi swasta di Jatim yang memiliki akreditasi unggul justru menawarkan pendidikan dengan harga terjangkau.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan meski memiliki harga terjangkau, kampus yang dipimpinnya saat ini memiliki pendidikan berkualitas dan berbagai fasilitas pendukung untuk mahasiswa.

Biaya terjangkau itu bisa didapatkan para mahasiswa dengan program bantuan keuangan dari beasiswa KIPK, prestasi akademik, dan nonakademik. Selain itu, terdapat kesempatan bekerja paruh waktu bagi mahasiswa yang membutuhkannya dengan mengikuti kuliah secara hybrid.

"Lebih dari 50 persen akreditasi prodi kami sudah unggul, biaya SPP yang kami tawarkan ada di kisaran Rp1,1 juta per bulan," ujar Prof Nugroho tertulis, Senin (27/5).

Dia menjelaskan Untag Surabaya menyediakan tujuh fakultas dengan tiga Prodi D3, 18 Prodi S1, dan tujuh Prodi S2, dua program profesi, dan tiga Prodi S3.

"Untuk biaya kuliah terendah dimulai Rp900 ribu per bulan pada Prodi Sastra Jepang terakreditasi Unggul dengan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Rp6,5 juta dibayarkan sekali selama masa studi. Adapun biaya tertinggi Rp1,3 juta dengan DPP Rp12 juta pada Prodi Ilmu Komunikasi terakreditasi Unggul," jelasnya.

Pihaknya tetap memperhatikan keterjangkauan bagi calon mahasiswa dari berbagai lapisan masyarakat. Jadi, untuk calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena DPP bisa diangsur selama sepuluh kali.

Pada Tahun Akademik 2024/2025, Untag Surabaya memperluas peluang bagi calon mahasiswa baru melalui empat jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB).

Untag Surabaya menawarkan pendidikan biaya kuliah dengan harga terjangkau di tengah isu UKT mahal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News