Kronologi Bus Rombongan SMP Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto Tewaskan 2 Orang

Rabu, 22 Mei 2024 – 13:08 WIB
Kronologi Bus Rombongan SMP Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto Tewaskan 2 Orang - JPNN.com Jatim
Petugas di lokasi kejadian kecelakaan antara bus dan truk di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5) malam. Akibat kejadian itu, dua meninggal dunia, belasan lainnya luka-luka. ANTARA/HO-pengelola tol

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Bus rombongan SMP asal Malang kecelakaan lalu lintas menabrak truk di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto menewaskan dua orang dan belasan lain luka-luka.

Kanit III PJR Polda Jatim AKP Yudiono mengatakan kecelakaan bus pariwisata Bimario dengan truk bermuatan gerabah itu terjadi pada Selasa (22/5) sekitar pukul 23.45 WIB.

"Bus itu mengangkut siswa SMP PGRI Wonosari Malang yang baru perjalanan dari Yogyakarta ke Malang," kata Yudiono saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula ketika bus bernopol W 7422 UP yang dikemudikan Yanto (36) warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar melaju dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di KM 695+400 pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi lalu oleng ke kiri dan menabrak kendaraan truk di depannya,” jelasnya.

Bus tersebut menabrak bagian belakang truk bernopol N 9674 UH bermuatan gerabah yang dikemudikan Arif Yulianto (37) warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Saat kejadian, truk melaju di lajur kiri. Posisi terakhir kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap timur.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia, lima orang mengalami luka berat, dan sepuluh orang luka ringan. Adapun 33 penumpang dilaporkan selamat.

Begini kronologi bus rombongan siswa SMP PGRI Wonosari Malang yang kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto menewaskan dua orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News