Diduga Kelelahan, Petani di Ngawi Tewas Tenggelam Saat Menyeberangi Waduk

Selasa, 21 Mei 2024 – 10:35 WIB
Diduga Kelelahan, Petani di Ngawi Tewas Tenggelam Saat Menyeberangi Waduk - JPNN.com Jatim
Petugas evakuasi petani jagung yang tewas tenggelam usai nekat sebrangi waduk. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, NGAWI - Petani Jagung Harto Sudiro dilaporkan tenggelam saat berenang menyeberangi Waduk Kedung Bendo di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Minggu (19/5).

Tim gabungan melakukan pencarian keberadaan korban hingga jasadnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (20/5) dini hari.

Kasi Penyelamatan Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Ngawi Purwanto mengatakan jasad korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Lokasi rumah duka tidak jauh dari TKP. Keluarga langsung memakamkan jenazah korban ke TPU setempat,”ujar Purwanto. 

Proses pencarian sendiri menggunakan dua perahu karet. Sebelum tenggelam, korban diketahui berenang menyeberangi waduk dengan sejumlah pemancing di sekitar lokasi.

“Saksi mata setelah itu langsung melapor ke pemerintah desa dan polisi. Operasi pencarian sudah kami hentikan seiring ditemukannya korban,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari Minto menuturkan diketahui korban hendak memanen jagung di lahan miliknya yang berada di seberang waduk. 

Saat itu korban mengajak kedua anaknya ke lahan dan berangkat menyeberang menggunakan perahu tumpang.

Nekat berenang sebrangi waduk, petani jagung di Ngawi tewas tenggelam
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News