Wali Kota Eri Sambut Baik Rencana Majelis Ar-Rohimin Sebagai Wisata Religi

Kamis, 09 Mei 2024 – 11:36 WIB
Wali Kota Eri Sambut Baik Rencana Majelis Ar-Rohimin Sebagai Wisata Religi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya saat berkunjung ke gedung Majelis Ar-Rohimin di Tambak Dalam Baru Gg 7, RT 10/RW 5, Asemrowo. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik rencana pengurus menjadikan Majelis Ar-Rohimin yang berada di Tambak Dalam Baru Gg 7, RT 10/RW 5, Asemrowo sebagai lokasi wisata religi di Kota Pahlawan.

Eri menyampaikan apabila di satu tempat ataupun wilayah ada majelis, masjid, dan di dalamnya ada aktivitas keagamaan yang berkesinambungan, seperti halnya di Majelis Ar-Rohimin maka hal itu bisa menjadi wisata religi.

"Kami harus memberikan contoh kepada Gen Z saat ini bahwa kehidupan tidak akan pernah ada artinya tanpa ada kekuatan akidah agama yang kuat," kata Eri seusai berkunjung ke Majelis Ar-Rohimin, Rabu (8/5).

Eri mengatakan ketika nanti hal ini terwujud akan menjadikan Surabaya lebih baik lagi dan hal itu bisa dijadikan sebagai percontohan.

"Nanti akan kami ajak semua yang terkait ke sini dan saya yakin ketika di sebuah kampung ada majelis yang produktif dan akidah agamanya kuat maka hablum minallah mereka akan sangat kuat. Hal ini akan menjadikan Surabaya menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucapnya.

Sementara itu, pembina Majelis Ar-Rohimin Abdul Rohim mengatakan rencana menjadikan wisata religi itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada generasi muda, khususnya para kawula muda Surabaya agar memperkuat pengetahuan ilmu agama.

"Kebetulan di sini, kami juga ada sekolah gratis. Jadi, ilmu agama dan hal yang berkaitan dengan akidah diajarkan sejak usia dini," tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa meminimalisir kegiatan-kegiatan kaum muda yang saat ini cenderung ke hal-hal yang negatif, seperti adanya tawuran antargeng yang saat ini sedang marak, bahkan ada yang sudah jatuh korban.

Rencana bangun wisata religi di Majelis Ar-Rohimin disambut baik Wali Kota Eri Cahyadi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News