Target Tuntas Tahun ini, Pengerjaan RSUD Surabaya Timur Sudah 43 Persen

Selasa, 14 Mei 2024 – 21:30 WIB
Target Tuntas Tahun ini, Pengerjaan RSUD Surabaya Timur Sudah 43 Persen    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau progres pembangunan RSUD Surabaya Timur. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya timur mencapai 43 persen. Targetnya, tuntas pada tahun 2024. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan progres pembangunan RSUD Timur lebih cepat dari yang diperkirakan.

“Kalau sesuai time schedule yang ditawarkan dalam perencanaan itu seharusnya 37 persen, tetapi hari ini sudah mencapai 43 persen,” kata Eri seusai melakukan peninjauan, Senin (13/5).

Eri menjelaskan topping off bangunan atau titik puncak bangunan RSUD Surabaya Timur akan selesai dalam waktu tiga minggu ke depan sehingga hanya tinggal melakukan finishing.

“Informasinya, tiga minggu lagi akan topping off. Jadi, harapan saya setiap minggu dikontrol terus,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeko itu optimistis RSUD Surabaya Timur, yang berlokasi di Jalan Medokan Asri Tengah, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya dapat beroperasi pada  September 2024.

Dia pun meminta DPRKPP Kota Surabaya segera menyiapkan sertifikat laik fungsi (SLF) dan Dinkes Kota Surabaya menyiapkan perizinan. Harapannya, seluruh  proses administrasi tuntas bersamaan dengan selesainya bangunan RSUD Surabaya Timur.

“Teman-teman DPRKPP menyiapkan SLF, dan Dinkes menyiapkan perizinannya. Semoga September ini selesai, SLF dan perizinannya selesai, langsung (dibuka) untuk warga Surabaya,” tuturnya.

Progres pembangunan RSUD Surabaya timur lebih cepat dari perkiraan, diharapkan beroperasi September 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News