Mahasiswa PCU Ekspresikan Diri Lewat Seni dalam Peringatan World Art Day

Selasa, 30 April 2024 – 10:05 WIB
Mahasiswa PCU Ekspresikan Diri Lewat Seni dalam Peringatan World Art Day - JPNN.com Jatim
Mahasiswa PCU mengekspresikan diri lewat seni membuat card holder dari premium dalam peringatan Hari Seni Sedunia. Foto: Humas PCU.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Petra Christian University menggelar Leather Workshop yang berkolaborasi dengan Revolt Industry, brand lokal independen berlokasi di Surabaya memperingati Hari Sedunia setiap 15 April.

Acara bertajuk World Art Day:Celebrating Creativity, Inspiring Minds itu diikuti sebanyak 200 peserta dari mahasiswa dan dosen untuk menginspirasikan jiwa seninya, apalagi PCU memiliki program studi yang unggul di bidang seni.

"Di Indonesia sekarang, seni sudah mulai dikenal dan dihargai sehingga ini menjadi cara PCU untuk menghargai setiap karya seni yang ada,” kata Branding Manager PCU Hanna Amanda, Senin (29/4).

Pada hari pertama, para peserta diajak membuat card holder dari premium. Mereka juga bisa custom nama atau inisial masing-masing. Kemudian di hari kedua terdapat Cake Deco Workshop pada Selasa (30/4).

"Para peserta diajak menghias Korean cake berdiameter sepuluh centimeter, mulai dari cream warna-warni hingga fresh flower, bisa mereka pakai untuk melampiaskan ide-ide kreatifnya di atas kue," ujarnya.

Hanna mengatakan selama dua jam para peserta dibimbing langsung oleh pengajar yang berpengalaman, Hasil card holder dan Korean cake itu bisa mereka bawa pulang.

Para mahasiswa tampak antusiasi mengikuti workshop, apalagi untuk cake deco pendaftaran penuh dalam waktu satu hari.

Salah satu mahasiswa Visual Communication Design PCU Valensia Verina mengatakan acara World Art Day sangat menarik karena bisa mengerjakan karya bareng teman-teman.

PCU memperingati Hari Seni Sedunia dengan mengajak dosen dan mahasiswa membuat card holder premium dan dekorasi kue.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News