Wujudkan Pemilu Aman & Kondusif, Pj Gubernur Jatim Adhy Dapat Prapanca Award 2024

Senin, 29 April 2024 – 19:07 WIB
Wujudkan Pemilu Aman & Kondusif, Pj Gubernur Jatim Adhy Dapat Prapanca Award 2024 - JPNN.com Jatim
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat menerima Prapanca Award dalam acara peringatan HPN di Jember. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menerima penghargaan Prapanca Award dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jember, Minggu (28/4) malam.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya mengkondusifkan Jatim selama Pemilu 2024. Penghargaan itu juga diberikan kepada Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Kajati Jatim.

Adhy mengatakan pers memiliki peran penting mengawal proses pesta demokrasi selama Pemilu 2024 sehingga menjadikan pelaksanaannya di Jatim aman, lancar, dan kondusif.

"Jatim sudah teruji, bagaimana pesta demokrasi berjalan baik dan lancar. Salah satunya dukungan dan peran dari pers yang mengawal, memberikan pengertian kepada masyarakat, dan memberikan secara objektif," tutur Adhy, Senin (29/4).

Dia pun mengajak seluruh insan pers turut serta mewujudkan proses pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024 berjalan kondusif agar semuanya aman dan damai.

"Tantangan berikutnya ada pilkada serentak. Jadi, HPN ini betul-betul dimaknai bukan sekadar seremoni, tetapi teruji bahwa pers di Jatim ikut membangun dan berkontribusi dalam pembangunan dan proses demokrasi," ujarnya.

Adhy menyebut pers sebagai pilar keempat demokrasi harus mampu menjadi penjaga kedaulatan rakyat, Penting bagi mereka meningkatkan potensi untuk berperan dalam pembangunan dan memajukan bangsa.

"Pers secara konsisten mendampingi masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi karena selaras dengan tema HPN tahun ini 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Kedaulatan Rakyat'," katanya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mendapatkan penghargaan Prapanca Award 2024 atas keberhasilannya membawa Pemilu 2024 aman dan kondusif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News