Cara Rutan Trenggalek Hibur dan Refreshing para Narapidana dengan Lomba Olahraga

Jumat, 19 April 2024 – 08:33 WIB
Cara Rutan Trenggalek Hibur dan Refreshing para Narapidana dengan Lomba Olahraga - JPNN.com Jatim
Warga binaan di Rutan Trenggalek Jawa Timur saat mengikuti pekan olahraga. ANTARA/HO - Rutan Trenggalek.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Rutan Kelas II B Trenggalek menggelar aneka lomba berbasis olahraga sebagai bentuk refreshing sekaligus media silaturahmi antarwarga binaan dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Kelas II B Trenggalek I Kadek Dedy Wirawan Arintama mengatakan selain pekan olahraga, terdapat beberapa kegiatan seperti donor darah hingga pemeriksaan kesehatan warga binaan.

"Ada juga pembersihan MCK di seluruh Indonesia dalam upaya pemecahan rekor muri," kata Dedy, Kamis (18/4).

Dia menjelaskan ada empat jenis olahraga yang diperlombakan, yaitu catur, bola voli, tenis meja, dan hula hoop. Perlombaan itu diikuti 521 warga binaan, mulai dari narapidana hingga tahanan perempuan dan laki-laki.

Masing-masing warga binaan hanya diperbolehkan mengikuti satu perlombaan sehingga kegiatan itu dapat diikuti oleh seluruh warga binaan.

"Misalnya, voli kan itu masing-masing lima orang, itu perwakilan dari masing-masing kamar. Yang lainnya bisa ikut olahraga lainnya," ujarnya.

Selain menggali minat dan bakat para warga binaan, kegiatan itu sengaja digelar pihak Rutan sebagai ajang silaturahmi antarwarga sekaligus rekreasi untuk mengobati kejenuhan.

"Untuk pelaksanaan kegiatannya dilakukan pada saat jam kerja," katanya.

Rutan Kelas II B Trenggalek menggelar lomba olahraga sebagai bentuk refreshing dan hiburan kepada narapidana.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News