Duh, Balon Udara Masih Ditemukan di Jalur Penerbangan Komersial Ponorogo

Selasa, 16 April 2024 – 13:38 WIB
Duh, Balon Udara Masih Ditemukan di Jalur Penerbangan Komersial Ponorogo  - JPNN.com Jatim
Petugas kepolisian saat mengamankan balon udara di area persawahan wilayah Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Selasa (16/4). ANTARA/HO-Polres Ponorogo

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Polisi masih menemukan aktivitas penerbangan balon udara di wilayah angkasa daerah Ponorogo yang masuk zona bersih untuk jalur penerbangan komersial seiring beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri.

"Ya, kami masih mendapati ada balon udara yang jatuh di wilayah (Kecamatan Sukorejo) Ponorogo. Namun, jumlahnya sudah jauh berkurang," kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Ryo Perdana, Selasa (16/4).

Menurutnya, balon udara yang ditemukan jatuh di areal persawahan Kecamatan Sukorejo itu berukuran sedang, tetapi pihaknya tidak bisa memastikan asal balon udara tersebut lantaran ditemukan sudah dalam kondisi jatuh.

"Untuk wilayah sektor lainnya, nihil penemuan balon udara selama lebaran ini. Yang kami amankan ini masih kami lakukan pendalaman dari mana berasal," ujarnya.

Ryo mengatakan saat ini jumlah balon udara yang diterbangkan sudah jauh berkurang dari tahun tahun sebelumnya. Hal itu tidak lepas dari sosialisasi dan edukasi dari kepolisian yang dilakukan di sektor-sektor di wilayah Ponorogo.

Selain itu, masyarakat juga sudah mulai sadar dengan bahaya yang ditimbulkan akibat menerbangkan balon udara, terlebih menggunakan petasan.

Wilayah Ponorogo masuk dalam area penerbangan Lanud Iswahjudi dan berkontribusi terhadap keamanan udara untuk lintas penerbangan komersil dari/menuju bandara internasional Dhoho Kediri.

"Insyaallah Ponorogo aman dari balon udara," tuturnya.

Polisi masih menemukan adanya penerbangan balon udara di jalur penerbangan untuk Bandara Internasional Dhoho di Ponorogo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News