Angka Kecelakaan di Jatim Masih Tinggi, Kapolri Berpesan Begini Kepada Pemudik

Jumat, 05 April 2024 – 08:33 WIB
Angka Kecelakaan di Jatim Masih Tinggi, Kapolri Berpesan Begini Kepada Pemudik - JPNN.com Jatim
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan Terminal Purabaya jelang arus mudik 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan hasil evaluasi tahun 2023 angka kecelakaan di Jawa Timur masih cukup tinggi. Hal tersebut dia sampaikan seusai meninjau kesiapan di Terminal Tipe A (TTA) Purabaya, Kamis (4/4).

Sigit menginginkan angka kecelakaan di Jatim bisa ditekan, bahkan bisa nol angka kecelakaan.

Untuk menurunkan angka kecelakaan tersebut, diperlukan adanya kerja sama dari berbagai pihak. Terlebih, menjelang mudik Lebaran 2024.

“Memang dari hasil evaluasi 2023 angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur cukup tinggi dibanding di wilayah lain,” kata Sigit.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah peningkatan angka kecelakaan lalu lintas adalah melakukan sosialisasi dan pemetaan wilayah.

Pada mudik Lebaran 2024, pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk intensif melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan.

Masyarakat diharapkan dapat mengukur kemampuan fisiknya sehingga ketika lelah dalam perjalanan mudik bisa istirahat sejenak.

“Kami tekankan untuk menjaga keselamatan untuk memastikan di daerah rawan kecelakaan untuk diberikan sosialisasi. Jangan terburu-buru cepat sampai dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau lelah istirahat dulu,” tutur Sigit. (mcr23/jpnn)

Pesan Kapolri menjelang mudik Lebaran 2024: Jangan terburu-buru cepat sampai, lelah istirahat dulu.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News