Arus Mudik 2024, Kapolri Tinjau Kesiapan Terminal Purabaya, Ingatkan Pentingnya Keselamatan

Kamis, 04 April 2024 – 19:05 WIB
Arus Mudik 2024, Kapolri Tinjau Kesiapan Terminal Purabaya, Ingatkan Pentingnya Keselamatan - JPNN.com Jatim
Kapolri Jendral Listyo Sigit bersama Panglima TNI Agus Subianto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Terminal Purabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan kesiapan Terminal Tipe A (TTA) Purabaya menjelang arus mudik lebaran 2024.

Dia bersama Panglima TNI Agus Subianto serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut meninjau pemeriksaan tes urine untuk sopir dan petugas bus demi memastikan keamanan berkendara.

“Dari pemeriksaan sudah ada tes urine untuk kepentingan pelayanan kesehatan untuk penumpang dan saya kira bagus ada ruang pelayanan terkait apabila ada keluhan dari masyarakat jika ada kriminalitas,” kata Sigit, Kamis (4/4).

Dia menilai tes urine yang dilakukan kepada sopir dan petugas sangatlah penting untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang pulang kampung menggunakan bus.

Hal itu juga untuk menekan angka kecelakaan sebab pada periode mudik sebelumnya, angka kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi. Terlebih, Terminal Purabaya menjadi pusat pergerakan mudik jalur darat di wilayah Jawa Timur.

“Secara umum, itu penting karena terminal ini menjadi tujuan mudik. Kami pesankan angka evaluasi tahun 2023 lakanya cukup tinggi dibanding wilayah lain,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan untuk setiap personel berjalan di wilayah Jawa Timur yang rawan terjadi kecelakaan.

“Kami tekankan untuk menjaga keselamatan untuk memastikan di daerah rawan kecelakaan untuk diberikan sosialisasi,” tuturnya.

Saat meninjau Terminal Purabaya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjamin pergerakan mudik 2024 aman.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News