Moonton Cares & Hope Cup Tingkatkan Kompetensi Siswa Lewat Ekstrakurikuler Esports

Selasa, 02 April 2024 – 20:41 WIB
Moonton Cares & Hope Cup Tingkatkan Kompetensi Siswa Lewat Ekstrakurikuler Esports - JPNN.com Jatim
Moonton Cares dan Cup Hope menjaring talenta-talenta muda bagi 420 pelajar di Jatim dan Jabar untuk mengikuti ekstrakurikuler Esports Mobile Legends. Foto: Dok. Moonton Cares.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Moonton Cares bersama Hope Cup menggandeng Akademi Garudaku memajukan Esports Indonesia dan mensejahterakan siswa-siswi di sekolah pedesaan di Jatim dan Jabar lewat Mobile Legends: Bang Bang.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam sebuah program peningkatan kompetensi talenta-talenta dari dunia pendidikan lewat ekstrakurikuler bagi 420 pelajar di 14 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat.

Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Frengky mengatakan ratusan pelajar tersebut akan belajar tentang sportivitas, keterampilan, teamwork, kedisiplinan, mental, karakter, hingga kepemimpinan.

“Kami akan mendonasikan sejumlah uang tunai dengan perhitungan total gold dari seluruh tim di setiap pertandingan MPL ID dikali 30 atau senilai Rp300 juta,” jelasnya.

Head of Academy Esports Garudaku Robertus Aditya mengaku melihat secara langsung bagaimana MLBB Esports berdampak positif pada kehidupan pelajar.

Siswa-siswi di pedesaan, kata dia, kurang paparan terhadap Esports. Namun, mereka punya semangat sama dengan pelajar di kota-kota besar.

“Dalam ekstrakurikuler ini, selain belajar tentang Esports, para pelajar juga akan mendapatkan modul pengembangan fisik dan mental, manajemen acara, organisasi turnamen, dan pembuatan konten,” kata dia.

Aditya optimistis program tersebut bisa menjangkau sekolah-sekolah di wilayah pedesaan untuk bisa memberikan dampak positif bagi pelajar di sana.

Sebanyak 420 pelajar SMP dan SMA Sederajat di Jatim dan Jabar akan mendapatkan kesempatan mengikuti ekstrakurikuler Esports dari Moonton Cares dan Hope Cup.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News