Baegopa, Bisnis Restoran Berkonsep Ala Korea Mahasiswa Universitas Ciputra

Selasa, 19 Maret 2024 – 07:32 WIB
Baegopa, Bisnis Restoran Berkonsep Ala Korea Mahasiswa Universitas Ciputra - JPNN.com Jatim
Mahasiswa UC Surabaya saat melayani pengunjung yang datang di Restoran Baegopa. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Pariwisata-Bisnis Kuliner Universitas Ciputra Surabaya mengelola restoran bernama Baegopa dengan konsep ala Korea di lobi kampus.

Restoran tersebut dikelola oleh 38 mahasiswa semester enam selama tujuh minggu sebagai bagian dari mata kuliah Resto dan Kafe.

Manajer Baegopa Resto Theodora Kezia Sudibyo mengatakan restoran tersebut memiliki arti lapar dalam bahasa Indonesia. Konsep itu dipilih terinspirasi ketika kunjungan prodi bisnis kuliner ke Korea Selatan.

“Kami terinspirasi dari dekorasi dan aneka makanan yang dihidangkan di restoran saat berkunjung ke Hongdae dan Itaewon. Menunya ada makanan khas dan street food yang sedang tren,” ujar Kezia, Senin (18/3).

Kezia menjelaskan dia bersama timnya membuat berbagai makanan khas Korea lalu diajukan kepada dosen untuk menu. Namun, beberapa menu tak bisa ditampilkan lantaran terdapat kendala pembuatan dan minim peminat.

Setelah melalui berbagai percobaan akhirnya mereka berhasil menentukan puluhan menu

“Lumayan banyak menu yang ditolak. Misalnya, kami mau jual buah-buah gula yang sedang tren, tetapi kalau kami lihat untuk dijual agak susah. Akhirnya tidak masuk menu,” katanya.

Dari 38 mahasiswa yang andil dalam pengelolaan restoran tersebut mereka dibagi dari beberapa tim, seperti tim operasional bagian pelayanan dan bar, pastry, serta dapur.

38 mahasiswa Pariwisata-Bisnis Kuliner UC mengelola resotoran ala korea hasil output dari materi selama perkuliahan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News