CoS Design UC Surabaya Ajak Masyarakat Jaga Bumi Lewat Earthdayz

Sabtu, 27 April 2024 – 21:47 WIB
CoS Design UC Surabaya Ajak Masyarakat Jaga Bumi Lewat Earthdayz - JPNN.com Jatim
Peserta Earthdayz dari Panti Asuhan Don Bosco yang memamerkan berbagai limbah plastik yang diubah menjadi alat yang berguna seperti pot dan tas. Foto: Dok. Willy untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Center of Sustainable Design (CoS) Universitas Ciputra Surabaya mengajak masyarakat menjaga bumi lewat kegiatan bertajuk Earthdayz yang digelar di kampus setempat selama dua hari, 26-27 April 2024.

Koordinator CoS UC Surabaya Yoonita Kartika Sari Tahalele mengatakan pihaknya mengajak masyarakat merefleksikan perjalanan bumi yang makin renta dengan mmebangkitkan kesadaran melindungi bumi.

“Kami mengajak masyarakat bersama-sama ikut melindungi bumi agar kelestarian bumi bisa terjaga dan tidak makin rusak,” ujar Yoonita, Sabtu (27/4)

Kegiatan itu menggandeng sejumlah dosen, mahasiswa, alumni, bahkan teman-teman komunitas yang bergerak dalam kegiatan usaha yang memperhatikan sisi sustainable untuk ikut dalam pameran.

“Tidak kurang dari 50 booth dengan produk seperti makanan minuman plant base, lifestyle, fashion, bahkan pelatihan hingga demo pembuatan produk ramah alam ada di acara ini,” katanya.

Pengunjung yang hadir tak hanya dari civitas academica UC Surabaya. Namun, juga berasal dari masyarakat umum. Selain pameran, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai seminar dan demo.

Dia mengaku kegiatan tersebut juga sebagai apresiasi bagi teman-teman yang sudah serius dalam melestarikan bumi dalam karyanya.

"Dengan berbagai produk dan karya yang ramah alam kami tunjukkan ke masyarakat, kami ingin mereka melihat bahwa banyak produk dan karya yang bisa kami upayakan tanpa merusak alam," ujarnya. (mcr12/jpnn)

Civitas academica Universitas Ciputra mengajak masyarakat menjaga bumi lewat kegiatan Earthdayz.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News