Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Telkom Bangun SAB di 3 Dusun Tuban

Rabu, 13 Maret 2024 – 15:45 WIB
Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Telkom Bangun SAB di 3 Dusun Tuban - JPNN.com Jatim
Pembangunan sarana air bersih (SAB) di Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dari Telkom Regional V. Foto: Dok. Telkom.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Telkom Regional V Jatim Bali Nusra menyerahkan bantuan Sarana Air Bersih (SAB) di tiga dusun Kabupaten Tuban pada Jumat (8/3). Bantuan tersebut dari Program Bina Lingkungan PT Telkom Indonesia sebesar Rp265 juta.

Adapun tiga dusun itu adalah Dusun Gumeng, Desa Banjarejo, Kecamatan Rangel; Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang; dan Dusun Janten, Desa Ngino, Kecamatan Semanding.

Penyerahan bantuan lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) itu dilakukan Manager General Support Dyah Shinta Tri Wulandari dan Kepala Perwakilan Baitulmaal Muamalat Alib B Sutoyo.

Alib mengatakan kesadaran akan kebersihan lingkungan telah melekat pada pemahaman individu, semua sadar bahwa kenyamanan akan hal tersebut menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya.

"Namun, keinginan dan harapan untuk menciptakan lingkungan yang bersih belum sepenuhnya dapat terpenuhi karena kondisi kemampuan yang tak seluruhnya memiliki kelebihan materi," kata Alib.

Menurutnya, krisis air di musim kemarau panjang dibarengi El Nino sangat dirasakan di salah satu daerah Kabupaten Tuban, yaitu di Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang.

"Sebagai daerah yang minim dan kesulitan sarana air bersih sangat membutuhkan sumber air ketika musim kemarau. Dusun itu mengalami kekeringan sejak beberapa bulan terakhir," ujarnya.

Manager General Support Telkom Regional Dyah Shinta Tri Wulandari mengatakan program TJSL dari pihaknya dalam bentuk bantuan sarana air bersih menjadi solusi mengatasi kekeringan.

Telkom Regional V Jatimbalinus menyerahkan bantuan dengan membangun SAB di tiga dusun Kabupaten Tuban.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News