Telkom University Perkenalkan Kampus Surabaya, Siap Hasilkan Digital Talent

Selasa, 23 Januari 2024 – 15:58 WIB
Telkom University Perkenalkan Kampus Surabaya, Siap Hasilkan Digital Talent - JPNN.com Jatim
Rektor Tel-U, Prof Dr Adiwijaya (kanan) menekan tombol peluncuran Telkom University kampus di Surabaya yang siap menciptakan digital talent masa depan. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom University (Tel-U) menggelar open house di kampus Surabaya pada Senin (22/1) sebagai implementasi dari program Telkom University National Campus (TUNC) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Rektor Tel-U, Prof Dr Adiwijaya mengatakan open house itu memperkenalkan kepada para stakeholder bahwa kampusnya punya standar kualitas pendidikan sama dengan kampus Telkom University di Bandung.

“Kami siap memberikan pendidikan berkualitas yang merata di Indonesia dan menghasilkan digital talent di masa depan,” ujar Prof Adiwijaya tertulis, Selasa (22/1).

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya menghadirkan program TUNC, yaitu memberikan fasilitas pendidikan terbaik yang merata dengan pembentukan kampus cabang di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Tujuannya untuk mencetak generasi terbaik berdaya saing global serta memberikan kesempatan sebesar-besarnya dengan akses pendidikan yang luas,” katanya.

Direktur Tel-U Prof Dr Tri Arief Sardjono menjelaskan kampus di Surabaya akan menguatkan bidang Tri Dharma dengan kekhasan riset di bidang maritim, transportasi, dan logistik di Indonesia.

"Kami mendukung penuh dalam membesarkan Telkom University dengan mengawal proses pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi serta hilirisasi hasil inovasi dosen dan mahasiswa mendukung pemerintah serta masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai memberikan apresiasi atas hadirnya salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Timur.

Telkom University menghadirkan program TUNC, memberikan fasilitas pendidikan terbaik yang merata dengan pembentukan kampus di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News