DLH Surabaya Klaim Rutin Lakukan Perantingan, 140 Titik Setiap Hari

Sabtu, 09 Maret 2024 – 21:45 WIB
DLH Surabaya Klaim Rutin Lakukan Perantingan, 140 Titik Setiap Hari - JPNN.com Jatim
Petugas DLH Surabaya melakukan perantingan pohon. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya rutin melakukan perantingan pohon, setidaknya sebanyak 140 titik setiap harinya.

Kepala DLH Surabaya Dedik Irianto merinci 140 titik pohon itu terbagi dari tujuh rayon. Dalam satu rayon petugas melakukan perantingan di 20 titik.

“Target kami, satu hari satu rayon itu ada 20 titik yang harus dilakukan perantingan, itu minimal kalau bisa lebih banyak. Kami punya tujuh rayon. Jadi, kurang lebih 140 pohon dilakukan perantingan,” kata Dedik, Sabtu (9/3).

Dedik menjelaskan perantingan ranting pohon di jalan raya merupakan program prioritas dari DLH.

Pihaknya terkadang menerima aduan dari aplikasi Wargaku yang meminta dilakukan perantingan pohon di kampungnya untuk didahulukan sehingga perantingan pohon di jalan raya berkurang.

“Banyak warga minta dilakukan perantingan, padahal pohon itu masih kuat, tetapi minta diranting, akhirnya kami layani, yang akhirnya jadwal prioritas perantingan kami berkurang," ujar Dedik

Untuk itu, pihaknya akan lebih masif dalam melakukan perantingan di jalan raya sesuai jadwal.

"Jalan raya itu perantingan tidak ada yang minta, tetapi jadwal kami begitu, kalau yang di warga-warga (kampung) itu permintaan warga, kalau belum kami layani komplain terus," katanya.

Pemkot Surabaya bakal masifkan perantingan pohon di jalan raya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News