Dindik Siapkan 754 Operator Untuk PPDB Jatim SMA/SMK

Senin, 04 Maret 2024 – 13:28 WIB
Dindik Siapkan 754 Operator Untuk PPDB Jatim SMA/SMK - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai. Foto: Humas Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Jatim telah menyiapkan 754 operator untuk selaama proses penerimaan siswa baru atau PPDB Jatim 2024 SMA dan SMK. Rinciannya 716 untuk SMA dan SMK, sedangkan 38 untuk operator cabdin

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengingatkan kepada para kepala SMA, SMK, PKPLK, operator sekolah, dan operator cabang dinas pendidikan wilayah agar tidak bermain-main dalam sistem PPDB.

Aries menyebut ratusan tenaga operator bertugas membantu masyarakat saat mengalami kendala sistem selama proses PPDB berjalan. Apabila ada yang bermain-main dengan sistem pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Saya menitipkan pesan dari Pak Pj Gubernur Jatim, para operator perlu dijaga integritasnya, jangan sampai mengeluarkan keputusan tanpa sepengetahuan dari kepala satuan pendidikannya," ujar Aries tertulis, Senin (4/3).

Dia menuturkan operator harus paham bahwa mereka tidak boleh mengeluarkan keputusan tanpa sepengetahuan dari kepala satuan pendidikan masing-masing.

Kepala satuan pendidikan di bawah koordinasi cabdin dan UPT TIKP Dindik Jatim selaku operator pusat akan bertanggung jawab dan berkoordinasi dengan kepala dinas sehingga semua keputusan dan kebijakan harus berjenjang.

Pernyataan itu menyikapi persoalan dan stigma sekolah favorit yang masih terjadi di masyarakat dan menjadi buruan, bahkan sebelum PPDB dibuka tak sedikit yang mencari jalan pintas menitipkan calon peserta didik di sekolah tujuan.

"Kami sudah buat kebijakan berupa regulasi PPDB di jalur zonasi, affirmasi, hingga prestasi agar masyarakat paham dengan aturan baru yang dibuat," kata Aries. (mcr12/jpnn)

Kadindik Jatim Aries Agung Paewait meminta para kepala SMA SMK hingga operator tidak bermain-main dalam sistem PPDB.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News