Truk Terguling di Bypass Mojokerto, Pertamina Sebut Ulah Balap Motor

Selasa, 27 Februari 2024 – 19:27 WIB
Truk Terguling di Bypass Mojokerto, Pertamina Sebut Ulah Balap Motor - JPNN.com Jatim
Tangki truk yang terguling di Bypass Mojokerto saat dievakuasi menggunakan alat berat, Selasa (27/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pihak Pertamina membeberkan kronologi kecelakaan truk tangki pengangkut LPG Bersubsidi yang terguling di Bypass Mojokerto tepatnya di Jalan Bambang Mayjen Yuwono, Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (27/2).

Section Head Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Taufiq Kurniawan mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pukul 10.40 WIB. 

“Truk tangki berkapasitas 15 metrik ton itu perjalanan dari depot elpiji Tanjung Perak yang ada di Surabaya menuju suplai poin pertama penunjang atau di SPBE Tri Megah Perkasa yang berada di sekitar TKP,” ujar Taufiq.

Saat kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi, terdapat dua motor yang diduga melakukan adu balap atau balapan di sekitar lokasi kejadian.

“Kronologi dari kami ada motor sedang adu balap, CBR dengan Vario. Kemudian mereka berpindah jalur ke jalur berlawanan ke arah truk tangki kami,” katanya.

Hal tersebut membuat pengemudi truk tangki membanting setirnya ke arah kanan, lalu menyebabkan kendaraan tersebut terguling menghantam pikap dan satu motor.

“Pengemudi truk tangki kami banting setir ke kanan dan terjadi kecelakaan. Tadi sempat melintang di jalan, namun kami sudah evakuasi mobil tangki tersebut,” jelasnya.

Taufiq mengatakan truk tangki yang mengalami kecelakaan tersebut dalam kondisi kosong sehingga stok pengiriman elpiji dipastikan tetap aman.

Penyebab kecelakaan truk terguling di Bypass Mojokerto arah Surabaya di Sidoarjo akibat ulah balap motor
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News