2 Rumah Warga di Desa Pocol Ngawi Rusak Akibat Longsor

Selasa, 27 Februari 2024 – 09:44 WIB
2 Rumah Warga di Desa Pocol Ngawi Rusak Akibat Longsor - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga bersama petugas TNI dan Polri bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang merusak rumah warga di Desa Pocol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jatim, Senin (26/2). ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, NGAWI - Sebanyak dua rumah warga di Desa Pocol, Kabupaten Ngawi rusak akibat bencana tanah longsor yang disebabkan hujan deras selama beberapa hari terakhir.

Kepala Desa Pocol Uswatun Hasanah mengatakan sesuai pendataan, rumah warga yang rusak merupakan milik Minah dan Ngadi.

Tebing di belakang kedua rumah warga itu longsor setelah hujan deras mengguyur dalam waktu cukup lama.

"Sejak beberapa hari sudah hujan deras. Setelah itu, terjadi longsor dan menjebolkan dinding bagian belakang rumah warga," ujar Uswatun, Senin (26/2).

Saat terjadi longsor, pemilik rumah sedang beraktivitas pada bagian depan sehingga tak menyebabkan korban jiwa.

Selain merusak dua rumah warga, tanah longsor tersebut juga menutup akses jalan masuk ke TK dan MI di desa setempat.

Warga bersama petugas dari BPBD Ngawi dibantu Tagana, sukarelawan, dan anggota Koramil serta Polsek setempat bergotong royong membersihkan material tanah longsor, baik longsoran tebing yang mengenai bangunan rumah maupun yang menutupi jalan desa.

Uswatun menilai curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir, membuat tebing tanah longsor, karena tidak kuat menahan debit air hujan yang masuk ke dalam tanah.

Sebanyak dua rumah warga di Desa Pocol Ngawi rusak akibat longsor yang disebabkan dari hujan deras selama beberapa hari terakhir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News