Fawait Beber Kunci Sejahterakan Guru Demi Indonesia Emas 2045

Jumat, 21 Juli 2023 – 21:00 WIB
Fawait Beber Kunci Sejahterakan Guru Demi Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait saat bertemu 1.000 guru dari berbagai lembaga di bawah naungan Muslimat NU Cabang Kencong, termasuk guru PAUD, TK, dan Raudhatul Athfal (RA). Foto: Dok. Fawait.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fraksi Gerindra DPRD Jatim mengusulkan kesejahteraan guru untuk menjadi kunci utama mencapai keberhasilan Indonesia di tahun 2045.

Memastikan guru-guru mendapatkan kesejahteraan memadai adalah hal penting, terutama sebagai penunjang mendidik generasi penerus bangsa sejak usia dini.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait saat bertemu 1.000 guru dari berbagai lembaga di bawah naungan Muslimat NU Cabang Kencong, termasuk guru PAUD, TK, dan Raudhatul Athfal (RA).

Fawait mengaku mendapatkan masukan berharga untuk diteruskan ke seluruh anggota fraksi Gerindra di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kesejahteraan guru, terutama mereka yang mendidik calon-calon penerus bangsa merupakan fondasi penting meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Fawait.

Dia juga menyadari di negara maju, guru-guru menikmati kesejahteraan yang memadai dan memainkan peran vital dalam membentuk karakter anak-anak.

“Kami yakin ketika guru-guru sejahtera dan semangat mereka untuk mengamalkan ilmu tinggi, masalah-masalah di negeri ini dapat terselesaikan,” katanya.

Menurut dia, tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan antara kota dan desa bakal berkurang, jika kualitas sumber daya manusianya ditingkatkan.

Muhammad Fawait mengusulkan kesejahteraan guru diperhatikan untuk mencapai keberhasilan pada Indonesia emas 2045.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News