Khofifah: SMA Awards Jadi Ajang Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 03 Desember 2023 – 09:04 WIB
Khofifah: SMA Awards Jadi Ajang Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut SMA Awards 2023 menjadi ajang bagi generasi muda mempersiapkan dirinya menuju Indonesia Emas 2045. Foto: Dok. Dinas Pendidikan Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ajang SMA Awards 2023 yang digagas Dinas Pendidikan Jatim sebagai ajang menyiapkan generasi menuju Indonesia Emas 2045.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan itu menjadi salah salah satu upaya menggali potensi terbaik dari para pelajar SMA di Jatim, baik di sisi akademik dan nonakademik.

“Kegiatan merupakan ajang untuk menyiapkan para generasi emas menuju Indonesia Emas 2045," kata Khofifah tertulis, Sabtu (2/12).

Menurutnya, SMA Awards menjadi ajang menyiapkan pelajar di Jatim untuk meraih prestasi terbaik di tahun-tahun mendatang.

Siswa-siswi SMA Jatim harus dipersiapkan menjadi generasi penerus pemimpin di masa depan yang berkontribusi pada kemajuan bangsa.

“Jawa Timur terus melakukan inovasi, bimbingan, dan pelatihan dengan output berbagai prestasi yang diraih pada ajang bergengsi tingkat nasional maupun internasional di bidang sains, seni, dan olahraga,” ujarnya.

Mantan Mensos itu memberikan apresiasi kepada guru, pendamping, pelatih, dan mentor dari seluruh SMA se-Jatim atas upaya mereka yang tak lelah membina dan mendampingi anak didiknya hingga meraih prestasi yang membanggakan.

Mereka semua, kata Khofifah, adalah sosok hebat karena anak didiknya yang meraih prestasi di SMA Awards adalah VIP. Para guru yang menyiapkan para generasi ini menuju Indonesia Emas 2045.

"Saya mohon hari ini cara pandang kita kepada anak didik, mereka adalah generasi very important person (VIP). Ini yang harus panjenengan catat setiap mengajar," tuturnya.

Khofifah menyebut pendampingan, pembelajaran, dan pendidikan yang dilakukan para guru menjadi bagian dari upaya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia di bidang masing-masing.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut SMA Awards 2023 menjadi ajang bagi generasi muda mempersiapkan dirinya menuju Indonesia Emas 2045.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News