Truk Pengangkut Pasir di Kediri Bikin Jalan Rusak, Ratusan Warga Protes

Kamis, 08 Februari 2024 – 10:05 WIB
Truk Pengangkut Pasir di Kediri Bikin Jalan Rusak, Ratusan Warga Protes - JPNN.com Jatim
Warga Desa Margourip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, saat aksi di Balai Desa Margourip, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (7/2). Warga protes maraknya truk pengangkut pasir, sebab merusak jalan desa. ANTARA/ HO-warga

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Ratusan warga Desa Margourip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri melakukan aksi di balai desa setempat memprotes maraknya truk pasir yang melintas memicu kerusakan jalan.

Sutikno, salah satu warga di sana mengatakan truk pengangkut pasir setiap hari lalu lalang di desanya. Selama ini warga sudah berusaha mengajukan keberatan karena dampaknya luar biasa.

Jalan di desanya banyak yang rusak lantaran sering dilewati truk dengan muatan lebih pengangkut pasir tersebut.

"Belasan tahun jalan di desa kami dilalui truk pasir. Saking seringnya, jalan menjadi rusak, bahkan ada warga kami yang menjadi korban tabrak lari," kata Sutikno, Rabu (7/2).

Warga yang menjadi korban tabrak lari itu bernama Warsito, warga Dusun Kaligedok, Desa Margourip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri pada Senin 20 November 2023.

Dia geregetan dengan kejadian itu kemudian melaporkan kasus tersebut. Identitas penabrak juga sudah diketahui yang merupakan warga Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Sutikno dengan warga lainnya berharap ada sanksi tegas dalam kasus tersebut. Selain itu, truk pengangkut pasir juga diminta tak smeena-mena melaju di jalan raya, terutama di Desa Margourip.

Kepala Desa Margourip Riyadi mendukung aksi protes warganya. Menurutnya, jalan yang dilalui truk pengangkut pasir bukan diperuntukkan untuk kendaraan melebihi muatan.

Truk muatan pasir melebihi muatan yang lalu lalang di jalanan Desa Margourip Kediri diprotes warga karena merusak jalan dan menyebabkan orang meninggal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News