IOH Catat Pertumbuhan Solid di Seluruh Lini Bisnis Hingga 2 Digit Pada 2023

Rabu, 07 Februari 2024 – 23:05 WIB
IOH Catat Pertumbuhan Solid di Seluruh Lini Bisnis Hingga 2 Digit Pada 2023 - JPNN.com Jatim
Selama 2023, IOH mencatatkan pertumbuhan pesat di seluruh bisnis hingga dua digit. Foto: Dok. IOH

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan kinerja cemerlang terkait pertumbuhan pesat dalam total pendapatan, EBITDA, margin EBITDA, trafik data, dan jumlah BTS 4G.

Total pendapatan dan EBITDA tumbuh  konsisten di setiap kuartal 2023. IOH membukukan total pendapatan Rp51,2 triliun, meningkat sepuluh persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

Pendapatan selular tumbuh 8,7 persen disebabkan peningkatan pendapatan data dan interkoneksi. Pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) naik 13 persen ditopang oleh peningkatan pendapatan layanan IT dan Internet Tetap.

Kemudian, pendapatan telekomunikasi tetap juga melesat 28,4 persen kontribusi peningkatan pendapatan telepon Internasional dan jaringan tetap.

Peningkatan pendapatan itu juga diikuti optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan positif pada EBITDA sebesar 23 persen menjadi Rp23,9 triliun.

Capaian berikutnya EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8 persen, meningkat 4,5 poin persentase dibandingkan tahun sebelumnya. 

Dengan capaian itu, laba normalisasi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp3,5 triliun dan tetap positif selama tiga tahun berturut-turut.

Selama 2023, IOH mencatatkan pertumbuhan pesat di seluruh bisnis hingga dua digit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News