Razia Kelayakan Bus Pariwisata di Bangkalan, Sopir dan Kondektur Diperiksa

Jumat, 02 Februari 2024 – 12:47 WIB
Razia Kelayakan Bus Pariwisata di Bangkalan, Sopir dan Kondektur Diperiksa - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan bus pariwisata di Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (1/2). ANTARA/HO-Pemkab Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Petugas gabungan dari Sat Lantas Polres dan Dinas Perhubungan Bangkalan merazia kelayakan dan kelengkapan surat-surat bus pariwisata yang melintas di wilayah setempat, Kamis (1/2).

Razia tersebut juga dibantu petugas Jasa Raharja dan petugas Dinas Kesehatan setempat untuk memeriksa atau mengecek kesehatan sopir dan kondektur bus.

"Kami bersama instansi terkait melakukan razia kelayakan dan kelengkapan surat-surat kendaraan khusus bus pariwisata. Tujuannya menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bangkalan Ipda Wiwit Heru.

Razia tersebut menindaklanjuti program unggulan dari Dirlantas Polda Jatim Mahameru Lantas. Sasaran operasinya, yaitu bus pariwisata.

"Bangkalan menjadi tujuan wisatawan, ada beberapa titik wisata religi yang sering dikunjungi oleh masyarakat dari luar daerah. Makanya razia kelayakan kendaraan perlu dilakukan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar pengusaha bus pariwisata lebih memerhatikan kelayakan kendaraan, termasuk kesehatan kru yang perlu diperhatikan.

"Kami juga mengimbau pada pengusaha bus pariwisata agar memperhatikan kelayakan kendaraannya, surat-surat dan izinnya juga harus dilengkapi. Jangan lupa juga, supir dan kondektur rutin cek kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Lalin Dishub Bangkalan Arik Muin razia kelayakan dan surat-surat kendaraan akan terus dilakukan guna menekan angka kecelakaan.

Bus Pariwisata yang melintas di Bangkalan diperiksa satu persatu kelayakan dan kelengkapan surat-suratnya serta sopir dan kondektur bus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News