Kemendikbudristek Ungkap Kunci Penyelenggaraan PAUD Berkualitas Kota Surabaya

Jumat, 02 Februari 2024 – 11:06 WIB
Kemendikbudristek Ungkap Kunci Penyelenggaraan PAUD Berkualitas Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PAUD Kemendikbudristek, Komalasari saat memberikan materi dalam Rapat Kelompok Kerja Bunda PAUD se-Kota Surabaya di Graha Sawunggaling, Kamis (1/2). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menghadiri Rapat Kelompok Kerja Bunda PAUD se-Kota Surabaya di Graha Sawunggaling, Kamis (1/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PAUD Kemendikbudristek, Komalasari dan Widyaprada Ahli Madya Dona Paramita, menyampaikan materi tentang penyelenggaraan PAUD berkualitas di Kota Surabaya.

Komalasari berharap materi tersebut dapat menguatkan dan meningkatkan pemahaman tentang pendidikan yang berkualitas.

“Ada elemen kunci meliputi pendidiknya, kemudian ada proses pembelajaran, lalu kemitraan orang tua, kemudian memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini. Serta pengelolaan kepemimpinan dan sumber daya," ujar Komalasari.

Menurutnya, elemen-elemen tersebut harus dipahami secara menyeluruh oleh semua Bunda PAUD di Kota Surabaya. 

“Mereka dapat mengidentifikasi layanan apa yang perlu mereka tingkatkan dan menyusun langkah konkret di 2024," paparnya.

Komalasari juga memberikan apresiasi atas capaian-capaian yang sudah dilakukan Bunda PAUD Surabaya, dalam mendorong angka partisipasi sekolah. 

“Apresiasi juga diberikan untuk Surabaya karena telah mendorong persentase jumlah satuan PAUD yang terakreditasi dan menguatkan kapasitas pendidik,” kata Komalasari.

Diperlukan 6 elemen untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News