Siapkan Generasi Emas, PAUD Surabaya Fokus Penguatan Transisi ke Sekolah Dasar

Jumat, 02 Februari 2024 – 12:07 WIB
Siapkan Generasi Emas, PAUD Surabaya Fokus Penguatan Transisi ke Sekolah Dasar - JPNN.com Jatim
Bunda PAUD Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi (Kiri) bersama Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PAUD Kemendikbudristek , Komalasari. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bunda PAUD se-Kota Surabaya berkomitmen mewujudkan pendidikan yang berkualitas sebagai salah satu kunci dalam menyiapkan generasi emas Indonesia 2045.

Dalam rapat kerja di Graha Sawunggaling, Kamis (1/2), Bunda PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi menyampaikan tantangan dan harapan yang dihadapi di bidang tersebut sangat besar.

“Saya membutuhkan dukungan dan kerja sama Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan, yang menggerakkan program di tingkat bawah," ujar Bunda Rini.

Bunda Rini mengungkapkan salah satu fokus kegiatan pada tahun 2024 adalah penguatan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

Menurutnya, fokus tersebut memiliki beberapa tujuan. Mulai menghilangkan tes membaca, menulis, dan menghitung, dari proses penerimaan peserta didik baru pada pendidikan dasar (SD/MI).

“Berikutnya adalah menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama serta melaksanakan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui rapat kerja ini dapat menyusun rencana yang komprehensif, realistis, dan partisipatif, sebagai komitmen bersama.

“Semoga dapat mewujudkan PAUD Kota Surabaya yang berkualitas, mampu menyiapkan generasi emas Indonesia 2045," ucapnya.

Tahun 2024, Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani lakukan penguatan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News