Demi SDM Unggul, Pemkot Surabaya Gandeng Unesa Kuliahkan Ratusan Guru PAUD

Sabtu, 17 Juni 2023 – 17:11 WIB
Demi SDM Unggul, Pemkot Surabaya Gandeng Unesa Kuliahkan Ratusan Guru PAUD - JPNN.com Jatim
Ketua PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan beasiswa bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang belum pernah mengenyam bangku kuliah dengan jurusan yang linier.

Guru PAUD yang mendapatkan beasiswa nantinya akan kuliah di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Fakultas Pendidikan Program Studi S-1 PG-PAUD.

Ketua PAUD Surabaya Rini Indriyani mengungkapkan tujuan memberikan beasiswa ini agar kualitas guru PAUD meningkat sehingga pengajaran kepada anak-anak juga meningkat.

“Alhamdulilah seharusnya masa pendidikan empat tahun untuk bunda PAUD,  tetapi dengan program RPL ini proses perkuliahan hanya dua tahun dan mereka bisa mendapatkan gelar. Kalau gurunya kuat, hebat, anaknya lebih hebat,” kata Rini saat ditemui di Unesa, Sabtu (17/6).

Rini mengatakan program beasiswa itu dibuka pada 2023 ini dengan kuota 200 orang.“Tahun ini kami buka 200, kami lihat seperti apa prosesnya karena harus ada outputnya. Kalau setelah ini luar biasa kami akananjutkan. Dibuka tahun ini, perkuliahan dimulai September 2023,” jelasnya.

Adapun syarat bagi guru yang berhak mendapatkan beasiswa ini adalah sudah pernah mengajar selama kurun waktu lima tahun.Selain itu, guru juga diminta berkomitmen untuk menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan tidak berhenti di tengah jalan.“esempatan ini tidak datang dua kali. Kuotanya 200 orang yang benar-benar komitmen bahwa bisa menyelesaikan masa kuliahnya sampai selesai.

Komitmen bahwa dia mendedikasikan dirinya kembali kelembaga untuk memberikan terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi S1 PG-PAUD Unesa Kartika Rinakit Adhe mengungkapkan kuota 200 orang yang disepakati dalam kerja sama dengan Unesa telah terpenuhi.

Pemkot Surabaya beri beasiswa pendidikan bagi guru PAUD, begini mekanismenya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News