Awal 2024, Pemkot Surabaya Percantik Taman Hiburan Pantai Kenjeran

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:47 WIB
Awal 2024, Pemkot Surabaya Percantik Taman Hiburan Pantai Kenjeran - JPNN.com Jatim
Wisata THP Kenjeran bakal dilakukan penataan ulang untuk tarik wisatawan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bakal dipersolek demi menambah kualitas wisata pesisir serta meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Kristian menuturkan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp23 miliar.

Menurutnya, proyek THP Kenjeran adalah bagian dari pekerjaan besar pada 2024 yang saat ini masih dalam tahapan menunggu proses lelang.

“Penataan meliputi wahana baru, fasilitas baru, dan ada pula atraksi air mancur dengan konsep baru,” ujar Iman, Selasa (23/1).

Nantinya, lanjut dia, juga bakal ada pasir pantai yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak ditambah pertunjukan laser show dan video mapping.

“Berikutnya, air mancur menari yang berada di Jembatan Suroboyo itu akan dimodifikasi. Harapannya, jadi tempat destinasi baru agar orang yang datang tambah banyak,” kata Iman.

Dia mengutarakan video mapping pada pertunjukan air mancur ke depan diproyeksikan mirip seperti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) maupun di Singapura.

“Kami juga akan melakukan pengurukan lahan di kawasan tersebut. Selain untuk mempercantik, juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga nelayan di kawasan pesisir Kenjeran serta sebagai proteksi banjir rob,” ucap Iman. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya menyiapkan anggaran Rp23 miliar untuk memperindah THP Kenjeran. Berikut selengkapnya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News