Pemkot Surabaya Beri Pelatihan tuk Tingkatkan Kualitas Pedagang SIB Kenjeran

Selasa, 02 Januari 2024 – 23:28 WIB
Pemkot Surabaya Beri Pelatihan tuk Tingkatkan Kualitas Pedagang SIB Kenjeran - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mencicipi minuman yang dijual oleh UMKM di Jalan Tunjungan. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pedagang tepi Kenjeran atau yang dikenal dengan Kenjeran Watu-watu telah dipindahkan ke lapak Sentra Ikan Bulak (SIB).

Hanya saja, para pedagang itu khawatir omzet mereka turun. Maka dari itu, guna mendatangkan pembeli atau meramaikan SIB, pemkot membuat pelatihan, mulai dari pengemasan hingga pemasaran lewat aplikasi.

“Kami datangkan orang-orang makan di situ. Nanti, kami juga ajarkan pemasaran lewat TikTok. Hanya saja, perlu bersabar,” kata Kepala Dinkopdag Kota Surabaya Dewi Soeriyawati, Selasa (2/1).

Dewi mengungkapkan kualitas menjadi kunci dari dagangan yang mereka jual sehingga pihaknya berencana untuk mendatangkan chef guna memberikan pelatihan.

“Kalau ada menu kurang enak, kami datangkan chef. Jadi, makanan apa, bagaimana caranya bikin yang enak, berbagi ilmu dan higienisnya juga diajarkan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga akan membantu lewat kegiatan-kegiatan yang digelar SIB sehingga mendatangkan para pengunjung. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan lurah dan camat.

“Kemarin Minggu ada lomba mewarnai sambil nunggu anak mesti minum makan gitu,” tuturnya.

Hanya saja, kata Dewi, semua hal perlu proses dan bersabar. Jika kualitas makanan yang dijual di SIB ditingkatkan, pengunjung juga tidak ada segan untuk kembali lagi ke SIB.

Demi meramaikan SIB, Pemkot Surabaya beri pelatihan kepada UMKM untuk meningkatkan para pelaku usaha di sana.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News