ViuiT Ubah Nama Brand Jadi ACI, Siap Menuju Kemandirian Ekonomi

Kamis, 18 Januari 2024 – 13:38 WIB
ViuiT Ubah Nama Brand Jadi ACI, Siap Menuju Kemandirian Ekonomi - JPNN.com Jatim
ViuiT mengumumkan mengubah nama brand menjadi ACI. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aplikasi ojek online di Jawa Timur ViuiT yang sudah beroperasi selama dua tahun mengumumkan pergantian brand menjadi ACI singkatan dari Aku Cinta Indonesia.

Pergantian itu tak sekadar perubahan nama, tetapi sebuah langkah menuju semangat kebangsaan dan kemandirian ekonomi. 

ACI dengan bangga menjadi representasi dari keinginan memberdayakan warga Indonesia dalam ekosistem ride-hailing secara organik, tanpa melibatkan investor asing.

"Kami memilih ACI karena tidak hanya mewakili semangat Aku Cinta Indonesia, tetapi karena brand ini dapat diingat dan diucapkan dengan mudah oleh semua kalangan," ujar perwakilan ACI Mirza tertulis, Kamis (18/1).

Mirza menjelaskan perubahan brand itu ditetapkan pada 17 Januari 2024 sebagai penanda babak baru perjalanan ACI. Pengguna yang sudah mencapai 200 ribu lebih diharapkan bisa memberikan pengalaman lebih bermakna dan semangat sama kepada seluruh pengguna.

"Tone ACI menggunakan warna merah putih merepresentasikan semangat cinta tanah air. Kami berharap pengguna bisa merasakan kebanggaan menjadi bagian dari ACI, ojol yang 100 persen Indonesia," katanya.

Berbeda dengan aplikasi ojol pada umumnya yang didominasi investasi asing, ACI memutuskan bertumbuh secara organik (bootstrap). Keputusan itu diambil untuk menjaga keberlanjutan bisnis tanpa terburu-buru oleh tekanan investor.

“Sayangnya, saat ini kami hanya menjadi pasar, bukan pencipta. ACI ingin mengubah paradigma ini dengan menjadi pelaku utama, bukan hanya penonton,” ucapnya.

ViuiT mengumumkan mengubah nama brand menjadi ACI dengan harapan bisa memberikan pengalaman bermakna kepada seluruh pengguna.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News