Commuter Line Ikut Terdampak Anjloknya KA Pandalungan di Sidoarjo, Simak!

Minggu, 14 Januari 2024 – 11:55 WIB
Commuter Line Ikut Terdampak Anjloknya KA Pandalungan di Sidoarjo, Simak! - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas KAI mengevakuasi KA Pandalungan yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1/2024). ANTARA/HO-Instagram @jaki_jetbus

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Insiden anjloknya KA Pandalungan di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1) pagi tadi, turut berdampak terhadap perjalanan commuter line di Daop 8 Surabaya.

KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Penataran KA (432) relasi Blitar-Surabaya Kota yang mana mana perjalanannya hanya sampai Stasiun Tanggulangin.

“Kami mohon maaf atas pembatalan sebagian relasi Commuter Line Penataran KA (432) untuk tujuan Sidoarjo–Surabaya Kota pada hari ini," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba tertulis.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT KAI Daop 8 Surabaya selama evakuasi KA Pandalungan dan upaya normalisasi jalur rel di Stasiun Tanggulangin.

Dia menjelaskan seluruh perjalanan Commuter Line dari arah Surabaya untuk tujuan Sidoarjo - Pasuruan/Malang – Blitar seperti Commuter Line Penataran dan Commuter Line Supas perjalanannya hanya sampai Stasiun Sidoarjo.

Setelah itu, commuter line itu akan kembali ke arah Surabaya. Adapun untuk pelayanan perjalanan Commuter Line Tumapel dibatalkan.

Sementara itu, perjalanan Commuter Line dari arah Malang tujuan Sidoarjo dan Surabaya seperti Commuter Line Penataran perjalanannya hanya sampai Stasiun Bangil untuk kembali ke arah Malang.

"Commuter Line Supas (Pasuruan-Sidoarjo) dibatalkan," tutur Anne Purba.

Anjloknya KA Pandalungan di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo pagi tadi membuat sejumlah commuter line terdampak, bahkan ada yang dibatalkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News