Kecelakaan Kereta Vs Minibus di Pasuruan, Lokomotif KA Pandalungan Rusak

Selasa, 07 Mei 2024 – 19:07 WIB
Kecelakaan Kereta Vs Minibus di Pasuruan, Lokomotif KA Pandalungan Rusak - JPNN.com Jatim
KA Pandalungan berhenti setelah tertabrak minibus hingga menewaskan empat orang di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/5). (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Lokomotif KA Pandalungan relasi Jakarta-Jember rusak akibat kecelakaan menabrak minibus bernopol N 1475 WU di jalur perlintasan Desa Petuguran, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/5).

Dalam insiden kecelakaan tersebut, empat orang dilaporkan meninggal dunia.

“Akibat tertempernya KA Pandulangan dari Jakarta tujuan Jember di Pasuruan mengakibatkan lokomotif KA Pandalungan mengalami kerusakan dan tak bisa melanjutkan perjalanan,” kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas tertundanya kedatangan KA Pandalungan tujuan Jember lantaran pada pukul 08.38 WIB ditemper kendaraan di JPL 146 kilometer 70+8/9, tepatnya berada di petak jalan antara Stasiun Pasuruan-Stasiun Rejoso.

“Untuk mengurangi dampak keterlambatan, kami menyiapkan lokomotif penolong dari Stasiun Jember untuk menggantikan lokomotif yang mengalami gangguan tersebut,” ujarnya.

Selain mengakibatkan gangguan perjalanan KA Pandalungan, kecelakaan itu juga mengganggu perjalanan KA Logawa dari Jember tujuan Purwokerto.

“Pada pukul 09.30 WIB, para petugas dari KAI yang sudah di lokasi dibantu warga sekitar dan kepolisian mengevakuasi kendaraan agar bisa diamankan dari jalur kereta api,” tuturnya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, sebelum melintas di lokasi kecelakaan, pengemudi minibus sudah diingatkan dan diteriaki oleh masyarakat, sepertinya sopir tidak mendengarnya.

Lokomotif KA Pandalungan rusak akibat kecelakaan menabrak minibus di perlintasan Desa Petuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News