Akhir Pekan Depan, Kantor Imigrasi di Jatim Masih Buka Pelayanan Paspor

Minggu, 14 Januari 2024 – 11:13 WIB
Akhir Pekan Depan, Kantor Imigrasi di Jatim Masih Buka Pelayanan Paspor - JPNN.com Jatim
Sejumlah masyarakat memanfaatkan layanan pembuatan paspor pada akhir pekan di sejumlah kantor imigrasi di lingkungan Kanwilkumham Jatim, Sabtu (13/1/2024) ANTARA/HO-Kanwilkumham Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sembilan kantor imigrasi (kanim) di Jawa Timur memberikan pelayanan paspor di akhir pekan (simpatik), yakni pada Sabtu dengan metode walk-in dalam rangka memperingati ke-74 Hari Bhakti Imigrasi.

"Kami ingin memastikan bahwa proses pelayanan berlangsung dengan lancar dan efisien," kata Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Herdaus, Sabtu (14/1).

Di Kantor Imigrasi Surabaya, kegiatan paspor simpatik diadakan di kantor imigrasi dengan menetapkan kuota walk-in sebanyak 100 pemohon.

Sementara itu, di Kantor Imigrasi Tanjung Perak, kegiatan dilaksanakan di Pasar Atom Mall dengan menetapkan kuota sebanyak 74 pemohon.

Herdaus menerangkan kegiatan paspor simpatik tersebut juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah bagi pemohon paspor yang beruntung, bahkan mereka berkesempatan mendapatkan paspor gratis.

"Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi. Jadi, dapat dimanfaatkan masyarakat yang kesulitan menjangkau pelayanan paspor di hari kerja," ujarnya.

Dia menyebut antusiasme masyarakat Jatim sangat tinggi mengingat kuota yang disediakan untuk pelayanan paspor simpatik di akhir pekan selalu habis.

Kegiatan itu sudah dilaksanakan pada 6 dan 13 Januari 2024 serta masih akan ada pada 20 Januari mendatang di seluruh kantor imigrasi di Jawa Timur dengan kuota yang ditentukan oleh masing-masing kantor.

Herdaus menerangkan pelayanan paspor akhir pekan selalu diminati. Terbukti, kuota di akhir pekan selalu habis.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News