LDII dan Polda Jatim Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Sabtu, 13 Januari 2024 – 20:25 WIB
LDII dan Polda Jatim Komitmen Wujudkan Pemilu Damai - JPNN.com Jatim
LDII dan Polda Jatim melakukan Deklarasi Pemilu Damai sebagai bentuk komitmen mewujudkan pemilu aman dan tertib, Sabtu (13/1). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPW LDII Jatim dan seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur melakukan penandatangan bersama di papan sebagai bentuk komitmen deklarasi pemilu damai.

Deklarasi pemilu damai ini juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto dan jajarannya di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Surabaya pada Sabtu (13/1).

Ketua DPW LDII Jatim KH Mochamad Amrodji Konawi mengatakan deklarasi pemilu damai ini adalah bentuk peran aktif pihaknya dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tertib dan aman.

“Kami turut menjaga keamanan di seluruh tahapan pemilu, baik itu menjelang pemungutan suara sampai pelaksanaan, dan pascapelaksanaan,” ujar Amrodji.

Dia menyebutkan saat ini pengurus dan warga LDII sudah tersebar merata di 38 kabupaten kota di Jatim. Jumlahnya mencapai 1.200-an pengurus cabang ditambah pengurus anak cabang.

“Untuk membumikan deklarasi ini kami melakukannya lewat garis koordinasi yang kami punya, termasuk takmir-takmir masjid dalam binaan LDII,” katanya.

Terkait sikap politik LDII untuk Pemilu 2024, Amrodji menyatakan pihaknya netral aktif. Namun, melarang para anggotanya untuk golput.

“Kita harus menggunakan hak suara, begitu juga dalam pemilihan calon legislatif. Caleg kita banyak dan berada di berbagai politik,” tuturnya.

LDII dan Polda Jatim melakukan Deklarasi Pemilu Damai sebagai bentuk komitmen mewujudkan pemilu aman dan tertib.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News